Rabu, 20 Agustus 2014

Kata unggul dalam Visi tersebut mengandung makna bahwa proses dan produk pendidikan (lulusan) Fakultas Tarbiyah (FT) memiliki karakter keunggulan baik dalam hal akhlak mulia, akademik, kepribadian dan keterampilan serta kemampuan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam profesi keguruan padatingkat nasional dan mendapat pengakuan secara regional di kawasanAsia Tenggara dan global. Integrasi keilmuan, keislaman, keindonesiaan dan kemanusiaan dalam proses pendidikan dan pengelolaan kelembagaan merupakan karakteristik unggul yang dimiliki FT. Kata kompetitif mengandung makna bahwa proses pendidikan dan alumni FT memiliki daya saing yang sangat tinggi dengan proses pendidikan dan alumni dari lembaga pendidikan tenaga kependidikan pada tingkat nasional dan mendapat pengakuan secara regional di kawasan Asia Tenggara dan global. Sedangkan kata profesional mengandung makna bahwa proses pendidikan dikelola dengan prinsip dan nilai-nilai profesional yaitu yaitu terpercaya, kompetensi, integritas, penuh hormat, komitmen, dapat diandalkan, santun, penuh perhatian dan empati. Kesemuanya itu direncanakan dapat dicapai pada tahun 2015.
MISI
Untuk mewujudkan visi  tersebut di atas, telah ditetapkan Misi Fakultas Tarbiyah sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi berbasis riset;
  2. Menyelenggarakan penelitian secara inovatif untuk menghasilkan pengembangan pendidikan Islam integratif;
  3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan pendampingan dan pemberdayaan institusi pendidikan Islam di masyarakat;
  4. Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan secara profesional, transparan, dan akuntabel untuk dapat bersaing secara nasional.
                                        sumber:www.iaincirebon.ac.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar